Sunday, January 20, 2013



Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro
Bakal Terus Dikembangkan
---------------------------------

     Pemkab Bojonegoro merencanakan akan terus mengembangkan kawasan Stadion Letjen H. Soedirman sebagai taman pusat olahraga dan tempat rekreasi di Kota Bojonegoro.
 
     ‘’Konsepnya memang sebagian PKL di alun-alun akan dipindah di sekitar stadion,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Machmuddin.
Dia menjelaskan, saat hari libur ada rencana untuk menjadikan lokasi stadion sebagai pasar dadakan. Karena itu, pemkab akan terus melakukan pembenahan di kompleks stadion. Fokusnya melengkapi sarana dan prasarana yang ada sehingga layak dijadikan pusat rekreasi dan olahraga. ‘’Sehingga masyarakat kota punya alternatif-alternatif tempat bersantai lebih banyak,’’ tutur mantan Sekcam Trucuk itu.

     Menurut dia, tahun ini pemkab telah merencanakan membangun Gedung Olahraga (GOR) di kompleks stadion senilai Rp 25 miliar. GOR tersebut rencananya juga bakal dilengkapi panggung akustik untuk pertunjukkan musik.
                                                         Foto : Tonny Ade Irawan STADION: Bagian depan Stadion Bojonegoro yang digunakan warga berolahraga

     Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, Andi Tjandra menjelaskan, GOR tersebut direncanakan berkapasitas 5 ribu orang. ‘’Itu bisa untuk pertandingan voli, futsal, bulutangkis, dan tenis. Jadi cukup besar,’’ tuturnya.

      Selain itu, lanjut Andi, GOR tersebut nanti akan dilengkapi dengan panggung akustik sehingga nanti bisa dimanfaatkan untuk pertunjukkan musik indoor di Bojonegoro. ‘’Jika untuk pertunjukkan musik, kapasitas penonton bisa lebih dari 7 ribu,’’ kata dia.

     Stadion Letjend H Soedirman sendiri dibangun awal tahun 1990 an. Sementara nama Stadion sendiri diamnil dari Pahlawan penjuang kemerdekaan asli BOjonegoro Letjen Soedirman. Namun setelah Persibo Bojonegoro muncul sebagai salah satu kekuatan sepakbola di Indonesia Stadion tersebut  terus dikembangkan sampai dengan saat ini. Stadion letjen H Soedirman sendiri merupakan kandang bagi tim Persibo Bojonegoro yang berjuluk Laskar Angling Dharma.(ade)

No comments:

Post a Comment