Sunday, January 20, 2013


Berwisata Alternatif di Stadion Letjen H Soedirman
Sarana Olahraga Sekaligus Rekreasi Bojonegoro
-----------------------------------------------------------

                                                            Foto : Tonny Ade Irawan. PENUH LAMPU : Pintu masuk Stadion Letjend H Soedirman yang dipenuhi lampu.

     Warga Kota Bojonegoro mempunyai lokasi baru untuk berekreasi. Selain alun-alun, saat ini Stadion Letjend H Soedirman juga menjadi lokasi baru bagi warga kota yang ingin sekedar bersantai sambil menikmati suasana rileks. Hal ini setelah stadion yang menjadi kebanggaan warga Kota Ledre itu dipercantik.

                                                            Foto : Tonny Ade Irawan. TAMAN LAMPU : Bagian lain depan Stadion Bojonegoro yang dijadikan taman Lampu
     Saat hari mulai berganti malam, bagian depan stadion di sebelah barat mulai ramai oleh muda-mudi maupun rombongan keluarga yang membawa anak-anaknya. Di bagian utara pintu masuk, deretan neon bok berbentuk huruf yang dibaca nama stadion mulai menyala. Dari kejauhan pun terbaca dengan jelas layaknya huruf yang tersusun diatas hamparan taman.

     Sejumlah orang beraksi di depan maupun disela-sela huruf yang menyala. Mereka bergantian mengambil gambar dengan latar belakang nama stadion, baik menggunakan handphone maupun kamera poket. Bukan hanya sekali mereka mengambil gambar karena deretan huruf yang cukup panjang membuat aksi mereka saat difoto lebih leluasa.

     Sementara saat lebih masuk lagi berjejer menara menjulang tinggi dengan ornamen ukiran batu dibagian atas. Ornamen itu sendiri terlihat cantik dan menarik karena diterangi lampu dengan sorot berbagai macam warna. Di tempat tersebut lebih banyak muda-mudi yang berjajar duduk  dibawahnya sambil menikmati suasana.

     Tak cukup itu. Diseberang jalan deretan tulisan nama stadion, sejumlah anak bermain dengan sorot lampu warna biru yang ditanam di lantai. Terdapat belasan lampu sorot yang membuat pemandangan orang saat berjalan terlihat berbeda dan dibalut warna. Sesekali anak-anak yang bermain menutup lampu sorot tersebut dengan kaki atau bahkan berdiri diatas lampu sorot sehingga tubuh terlihat dibalut sinar biru.

      Sementara saat masuk lebih dalam lagi terlihat kumpulan kelompok muda-mudi yang duduk diatas hamparan paving yang cukup luas di kanan kiri akses jalan masuk tersebut. Itulah sekilas suasana saat senja di halaman depan Stadion Letjen H. Soedirman. Suasana itu bertambah ramai saat malam hari dimana lampu menjadi penerangan yang dominan menambah indah suasana. (ade)

No comments:

Post a Comment