Thursday, January 3, 2013

Sekilas Banjir di Bojonegoro 2013 (I)
Siaga II Banjir Bengawan Solo.
------------------------------------------------------------

     Sejak pukul 21.00 Rabu (21/01) permukaan bengawan Solo di wilayah Bojonegoro memasuki siaga II dengan ketinggian air diatas 14.00 Pheilsacaal. Namun  kemarin (3/1 pukul 21.00 WIB)  sudah mendekati siaga III dengan ketinggian mencapai 14.91. Banjir itu sendiri lebih banyak dipengaruhi oleh  curah hujan lokal Bojonegoro sepanjang Rabu sore yang mencapai 133 milimeter yang merata.
                                                           Foto : Tonny Ade Irawan  TRANPORTASI DARURAT : Warga di Kecamatan Sukosewu menggunakan alat tranportasi darurat guna melewati genangan air akibat luapan kali Pacalyang merupakan anak Bengawan Solo.

     Akibatnya anak sungai Bengawam Solo di Bojonegoro penuh dan meluap karena tak mampu menampung banyaknya air. Anak bengawan Solo tersebut seperti kali Pacal, Kali Mekuris, Kali Semar Mendem serta Kali Kedungbajul.  Bahkan wilayah sekitar bengawan Solo di Bojonegoro pun mulai terendam air.

     Diperkirakan  mulai besok (Jum'at 4/1) permukaan bengawan Solo akan bisa menyentuh level siaga III. atau diatas 15.00. Bertambahnya air Bengawan Solo akibat kiriman dari Hulu seperti kali Jurug di Solo dan Kali Madiun yang kemarin berada di level siaga III.

No comments:

Post a Comment